Selasa, 23 Maret 2010

dunia facebook

eren ya, judulnya pakai Bahasa Inggris.. He he he..

Oke, saya memang sudah lama.. lama sekali.. tidak menambahkan artikel baru di Dunia Facebook. Bukan sok sibuk, tapi akhir-akhir ini saya memang agak keteteran membagi waktu dan terpaksa menyimpan Dunia Facebook di posisi nomor sekian dulu dalam daftar prioritas saya.

Baru malam ini saya dapat menyisipkan sedikit waktu untuk menengok lagi Dunia Facebook. Namun saya belum menyiapkan artikel terbaru. Yang saya lakukan adalah menambahkan fitur baru bagi Anda para Facebooker Indonesia. Fitur ini akan memudahkan Anda mengakses Dunia Facebook melalui ponsel.
Yups, sekarang Dunia Facebook memiliki tampilan khusus untuk browser ponsel sehingga lebih enak dilihat dan lebih ringan saat diakses menggunakan ponsel Anda.

Tidak percaya? Coba saja akses Dunia Facebook dari ponsel, tampilannya tidak sama dengan tampilan saat diakses menggunakan komputer. Selain ringan dan enak dilihat, tampilan tersebut juga menghemat pulsa Anda karena memakan bandwidth yang lebih sedikit dibandingkan tema aslinya.

Bagaimana cara kerjanya?
Dunia Facebook mendeteksi browser yang Anda gunakan untuk membuka halaman Dunia Facebook. Saat Anda terdeteksi menggunakan browser ponsel (termasuk Opera Mini), maka secara otomatis Dunia Facebook akan memilih tampilan khusus untuk ponsel. Sedangkan jika Anda terdeteksi menggunakan browser komputer (seperti IE, Firefox, Google Chrome, dll), maka Dunia Facebook akan memilih untuk menampilkan tampilan standar.

Saya telah mencoba mengakses Dunia Facebook menggunakan Nokia 5700, iPhone, Sony Ericsson K310i, Sony Ericsson K750i, Nokia N70, dan NexianBerry (menggunakan Opera Mini), semuanya mampu menampilkan Dunia Facebook dengan baik.

Dunia Facebook Versi Mobile

Ayooo.. coba akses Dunia Facebook menggunakan ponsel Anda dan kemukakan pendapat Anda di kolom komentar ;)

Tambahan:
Bagi Anda yang sering browsing di ponsel dan belum menginstall Opera Mini, saya sarankan untuk menginstall aplikasi tersebut agar aktifitas browsing di ponsel semakin menyenangkan dan pulsa Anda lebih awet.
Tidak percaya? Tanyakan pada rekan Anda yang telah menggunakan Opera Mini :p
Untuk mendownload Opera Mini versi terbaru, buka halaman m.opera.com melalui ponsel Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar