Selasa, 23 Maret 2010

NGAK NGERTI MATEMATIKA ,TANYA YUOTUBE



Pelajaran Matematika dan Fisika acapkali menjadi momok bagi siswa. Namun, kini para siswa yang kesulitan di pelajaran tersebut dapat minta tolong ke Youtube.

Caranya adalah dengan menonton video tutorial di Youtube yang berisi materi Matematika, Fisika, dan Ekonomi. Salman Khan, demikian nama orang yang menguplod video-video tutorial tersebut, telah memposting sekitar 600 video tutorial di Youtube.

Meskipun video tutorial ini tidak sepopuler video Bush yang dilempar sepatu di Irak, setidaknya video ini cukup diminati orang yang bermasalah dengan Matematika atau Fisika. Video tersebut telah ditonton sebanyak 50 ribu kali.

Tanggapan siswa juga positif. Dikutip detikINET dari USnews, Selasa (16/12/2008), para siswa bahkan mengaku bahwa video-video tutorial di Youtube tersebut membantu mereka memahami pelajaran Matematika lebih baik daripada guru dan buku-buku pelajaran mereka.

Sebenarnya apa kuncinya sehingga video tutorial berdurasi 10 menit ini bisa diterima siswa? Jawabannya adalah karena video ini berfokus pada penjelasan konsep secara sederhana dan mudah dicerna, sehingga user mudah memahami materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar